Akreditasi “B” Sekarang Program Doktor Ilmu Lingkungan

Ahamdulillah, setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya hasil dari akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan keluar dengan hasil yang sangat memuaskan, yaitu B. Berita ini di sambut bahagia dan haru, mengingat proses dari penyusunan borang hingga saat visitasi dari asesor BAN PT.
“Alhamdulillah, berdasarkan keputusan BAN PT, Program Studi Ilmu Lingkungan Mendapat akreditasi B dengan No SK: 0550/SK/BAN-PT/Akred/D/V/2016 Terima kasih atas kerja sama yang luar biasa dari seluruh Dosen, Mahasiswa, Alumni, Stakeholder dan Staf Administrasi serta juga didukung oleh Direktur Pascasarjana dan Pimpina Universitas Riau untuk pencapaian ini.” begitu ujar Prof. Sukendi selaku Ketua Prodi Ilmu Lingkungan yang menyatakan kesyukuran dan terima kasihnya.
Mendapatkan hasil yang sangat baik memang tidak mudah, tapi tentu ada yang lebih tidak mudah, yaitu mempertahankannya. Semoga dengan hasil akreditasi ini membuat Prodi Ilmu Lingkungan semakin berkualitas, yang mana nilai akreditasi ini berlaku sampai Th 2021, menurutnya program doktor hingga saat ini sudah melahirkan 18 Doktor yg berasal dari berbagai instansi baik dari Riau, Luar Riau, bahkan ada berasal dari luar negeri, untuk kedepannya munkin yang melamar ke prodi doktor ilmu lingkungan akan semakin meningkat dengan telah diperolehnya akreditasi ini.
Selain itu Prodi Doktor ilmu lingkungan telah melakukan peningkatan perbaikan di prodi terutama dalam meningktakan mutu pendidikan, yang salah satunya adalah dengan malakukan seminar seminar dan workshop nasional dan internasional.

Author: irfan

Share This Post On