Ramah Tamah Program Studi Ilmu Lingkungan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Para alumni berperan  dan besar dalam memajukan universitas. Untuk itu diperlukan sinergitas antara alumni dengan perguruan tinggi. Demikian dikatakan Rektor Unri Prof Aras Mulyadi saat menghadiri ramah tamah Program Doktor dan Magister Studi Ilmu Lingkungan (PSIL) Pascasarjana Unri di aula pasca, Ahad (18/10/2015).
MG_5433

Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA (Rektor UR) sedang menyampaikan kata sambutan (Photo Rhino)

Ramah tamah ini dihadiri Koordinator Program Doktor Ilmu Lingkungan Prof Sukendi, Koordinator Prodi Magister Ilmu Lingkungan Prof Zulkarnaini, Direktur Pascasarjana Prof Zulkarnain dan Rektor Unri Prof Aras Mulyadi. Total mahasiswa PSIL unri yang akan diwisuda sebanyak  4 orang lulusan doktor lingkungan dan 31 lulusan Magister Lingkungan
MG_5366

Para Alumni  Doktor dan Magister Ilmu Lingkungan beserta Rektor dan Civitas Akademik dalam acara Ramah tamah di gedung Serbaguna PPs-UR (Photo Rhino)

Perwakilan calon wisudawan/wisudawati dari Program doktor Ilmu Lingkungan  Dr Husni Thamrin MSi mengatakan jika dikilas balik ke belakang, untuk bisa mendapatkan gelar doktor di Riau sangatlah penuh lika-liku karena untuk menciptakan kualitas SDM sangatlah sulit. ‘’Saya merupakan angkatan kedua dan hanya dua yang selesai, ada juga yang mundur,” ujar Husni. Pilihan Ilmu Lingkungan sangatlah tepat karena banyaknya persoalan lingkungan sangatlah besar akhir-akhir ini. “Terima kasih kepada para dosen yang telah banyak memberikan ilmu kepada para mahasiswa sehingga bisa menghadirkan kualitas SDM yang mumpuni. Sebagai perguruan tinggi yang baik bukan dilihat dari tingginya angka lulusan tetapi dilihat dari kualitas lulusan yang telah dilahirkan selama ini. Oleh karena itu diharapkan agar universitas dengan alumni haruslah saling bersinergi,” sebut Husni.
MG_5383

Dr. Husni Thamrin, M.Si (Perwakilan Alumni Doktor Wisuda ke 32 PPs-IL UR) sedang menyampaikan kata sambutan (Photo Rhino)

Acara Ramah Tamah ini juga sekaligus penyerahan plakat dari Koordinator Program Doktor dan Magister kepada seluruh alumninya dan ucapan selamat kepada alumni dari pihak Civitas akademi UR serta penyerahan nama nama alumni Doktor maupun Magister kepada ketua IKA –IL yang hadir Yusman Hakim, M.Si
MG_5442

 

 

MG_5588

Setelah kegiatan Ramah Tamah yang diadakan di gedung Serba Guna Program Pascasarjana Univ.Riau, acara hiburan diiringi oleh Diva Musik dan dengan menyanyikan lagu dan joget bersama. Acara ini diakhiri dengan makan siang bersama antara Dosen, alumni dan mahasiswa. (Die/Hen)

Author: irfan

Share This Post On